Bupati Minta Kepala Sekolah di Sumedang Harus Mencetak Pelajar yang Berakhlakulkarimah

Bupati Minta Kepala Sekolah di Sumedang Harus Mencetak Pelajar yang Berakhlakulkarimah
Bupati Minta Kepala Sekolah di Sumedang Harus Mencetak Pelajar yang Berakhlakulkarimah. (Ist)
0 Komentar

sumedangekspres– Bupati Minta Kepala Sekolah di Sumedang Harus Mencetak Pelajar yang Berakhlakulkarimah

Kepala sekolah dan penilik harus mampu mengelola sekolahnya dengan baik dan menghasilkan peserta didik yang berprestasi, berakhlakulkarimah serta lebih inovatif.

Pesan diungkapkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir pada saat Pelantikan Penilik PAUD Dikmas serta Pengangkatan dan Penugasan Guru sebagai Kepala SMP Negeri dan SD Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Rabu (28/2).

Baca Juga:Perkuat Ketahanan Pangan,YPS Salurkan Bantuan TraktorJANGAN KAGET, Tol Cisumdawu dari Cimalaka ke Pamulihan Tarifnya Segini

“Saya titip pesan kepada Kepala Sekolah bagaimana betul-betul bisa me- _manage_ sekolahnya dengan baik dan menghasilkan peserta didik yang berprestasi dan berakhlakulkarimah. Selain itu bisa lebih inovatif, menemukan cara-cara baru dalam menghadapi pendidikan saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga meminta agar semuanya bekerja dengan hati dan penuh kesungguhan, tidak hanya menjalankan tugas karena Surat Keputusan (SK).

“Tidak hanya sebatas SK dan menggugurkan kewajiban. Tapi betul-betul dijiwai, dihayati dengan sepenuh hati sehingga kita menjalankannya dengan sebaik-baiknya sehingga bisa berdaya guna dan berhasil guna,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, akan dihasilkan sebuah organisasi sekolah yang manajemennya baik.

“Dengan kepemimpinan manajerialnya yang bagus bisa menghasilkan peserta didik yang berprestasi,” tuturnya.

Bupati menambahkan, kepala sekolah, penilik dan guru harus mengetahui kebijakan Pemerintah Kabupaten Sumedang, terutama prioritas kegiatan Tqhun 2023.

“Strategi pembangunan 2023 adalah Opat Masagi Kalima Pancer. Opat masagi adalah ketahanan pangan, hilirisasi dan agro bisnis, digitalisasi ekonomi, dan akselerasi Sumedang sebagai tempat wisata. Selanjutnya Kalima Pancer adalah cross cutting, mengurangi angka kemiskinan, dan penurunan stunting stunting,” tuturnya.

Baca Juga:SIAP-SIAP, Tol Cisumdawu Dari Cimalaka ke Pamulihan Mulai Malam Ini Tak Gratis LagiPenerapan ESG Makin Diakui Dunia, BRI Raih 2 Penghargaan Internasional The Asset Triple A

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin melaporkan, pelantikan diikuti oleh 13 orang Pejabat Fungsional Penilik PAUD Dikmas.

“Lalu sebanyak 17 orang diangkat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri di Kabupaten Sumedang. Terdiri dari 6 orang promosi dan 11 orang rotasi,” terangnya.

Selanjutnya Agus juga menyebutkan, 154 orang diangkat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Sumedang yang terdiri dari 100 orang promosi dan 54 rotasi.

“Untuk 100 orang yang promosi rinciannya adalah 28 orang berasal dari guru penggerak SD, 12 orang berasal dari guru yang telah lulus seleksi dan lulus Diklat calon Kepala Sekolah SMP,” tuturnya.

0 Komentar