Cara Ampuh Menghilangkan Pegal di Leher dan Pundak Bahu!

cara menghilangkan pegal di leher dan pundak bahu
cara menghilangkan pegal di leher dan pundak bahu(freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– cara menghilangkan pegal di leher dan pundak bahu, ketika leher dan bahu terasa nyeri dan pegal adalah hal yang paling tidak mengenakkan.  Masalah pundak terasa pegal memang paling sering menjadi keluhan kebanyakan orang. Tak jarang rasa pegal pada pundak ini hingga menimbulkan rasa nyeri. Akibatnya Anda pasti akan merasa tidak nyaman hingga kesakitan.

Cara menghilangkan pegal di leher dan pundak bahu, untuk itulah cara mengatasi masalah pundak yang pegal dan nyeri bahu ini harus diketahui demi meringankannya dan bisa nyaman lagi. Adapun cara mengatasi masalah pegal pada pundak ini juga cukup beragam dan bahkan sangat sederhana hingga bisa kamu praktikan sendiri dirumah. ‘

  1. Menggunakan Jahe

Tahukan kamu jika jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang sangat berkhasiat untuk mengatasi rasa pegal di pundak maupun bagian tubuh lainnya. Tak heran jika jahe ini sangat cocok jika dimanfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan pundak yang terasa pegal.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Bercak Putih di Wajah, Untuk Tampil Percaya Diri!Cara Menghilangkan Kudis dalam 1 Hari, Bahan Alami Tanpa Efek Samping!

Adapun untuk bisa merasakan manfaat dari jahe bagi pundak terasa pegal maka Anda bisa mengkonsumsinya langsung. Saat dikonsumsi jahe bisa memberikan rasa hangat yang mampu menetralkan tubuh Anda dari racun serta merilekskan tubuh secara alami.

Selain itu bisa juga dibuat teh jahe atau mengkompres nya langsung pada bagian pundak yang terasa pegal.

  1. Biji Chia

Biji chia ini dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih berenergi dan fit. Jadi secara tidak langsung mengkonsumsi biji ini juga akan membuat tubuh Anda lebih bisa mengatasi masalah pegal pada bagian pundak

Dalam biji chia ini sendiri mempunyai kandungan seperti serat, protein dan lemak  dengan rasio yang tepat. Kandungan tersebut dipercaya efektif untuk mendongkrak energi tubuh.

Tak hanya itu saja biji Chia ini juga bisa menyerap air sampai 10 kali lipat beratnya. Dengan kemampuan ini pastinya kandungan air yang dibutuhkan tubuh Anda akan senantiasa tercukupi.

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan senyawa alami yang dikenal dengan curcumin. Kandungan senyawa ini dapat diandalkan untuk mengatasi rasa pegal pada pundak maupun tubuh Anda.

0 Komentar