Wisata Unik Sumedang Danau Tersembunyi dan Sumber Mata air yang Menjadi Incaran Wisatawan

Wisata Unik Sumedang Danau Tersembunyi dan Sumber Mata air (Ilustrasi Pinterest)
Wisata Unik Sumedang Danau Tersembunyi dan Sumber Mata air (Ilustrasi Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu tempat wisata di desa Cipamekar kecamatan Conggeang. Sirkuit ini memanfaatkan potensi mata air di kaki Gunung Tampomas di sebelah timur. Wisata Unik Sumedang Danau Tersembunyi dan Sumber Mata air.

Semula merupakan mata air yang menjadi sumber air bagi masyarakat sekitar, namun kini mulai berkembang dengan dibangunnya kolam renang.

Sumbernya terletak di timur laut desa bernama sama, Hameau de Sirah Cipelang. Sumber alirannya berasal dari sebuah bukit kecil di bawah rimbunnya pepohonan yang menyelimuti kawasan tersebut.

Karena diambil langsung dari sumbernya, air Sirah Cipelang sangat jernih.

Baca Juga:Wisata Unik Sumedang Menikmati Sunrise di Puncak Gunung, Yuk Intip 5 daftar Gunung Sumedang yang cocok untuk Melihat Sunrise!Member Sangat Antusias! Gledia Aesthetic Clinic & Skincare Gelar Exclusive Gathering Bersama Member

Air dari aliran Sirah Cipelang mengalir ke arah timur menuju persawahan yang luas. Selain terbawa aliran sungai, air dari kolam penampungan air ini sering dimanfaatkan warga setempat untuk memandikan, memandikan, dan berlatih berenang bagi anak-anak.

Bahkan di kolam ini terdapat beberapa jenis ikan besar dan kecil.

Udara di kawasan aliran Sirah Cipelang sangat sejuk karena berada di kawasan yang banyak pepohonan yang menghijau dan rindang.

Suasana di sini tetap alami dan berkarakter dengan suasana khas pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Wisata Unik Sumedang Danau Tersembunyi dan Sumber Mata air.

Lokasi  Mata Air Sirah Cipelang

Lokasi Mata Air Sirah Cipelang berada di alamat Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jam Buka Mata Air Sirah Cipelang

Beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu.
Buka pada pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Mata Air Sirah Cipelang

Sebesar Rp. 7.000,-  saja per orangnya.

Melihat kondisi aliran Sirah Cipelang yang menarik ini, tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang ke aliran Sirah Cipelang hanya untuk menikmati pemandangan.

Baca Juga:Drakor Revenant Episode 11 Tayang Kapan? Sinopsis Revenant Episode 11Wisata Edukasi Kampung Naga Sumedang Cocok Untuk Tempat Study Tour Para Pelajar

Apalagi ketika informasi mulai tersebar melalui banyak media, semakin banyak orang yang penasaran dan mendatangi narasumber Sirah Cipelang.

Banyak wisatawan yang menggunakan aliran Sirah Cipelang ini sebagai tempat peristirahatan dan tempat selfie wisata. Bahkan dengan ikan di dalam kolam, pengunjung juga bisa berswafoto di bawah air bersama ikan-ikan di sini.

0 Komentar