Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi Pembicaraan

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi Pembicaraan
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: agar Komunikasi Efektif Jangan Mendominasi Pembicaraan
0 Komentar

Lintas Samudera Jaya Group didirikan berawal dari kekecewaan pemilik perusahaan, Abdul Azis saat mengirimkan berbagai jenis barang dari Surabaya ke Pontianak. Awalnya pada 1996 Abdul Azis sebagai pedagang sandal, sepatu, tas seragam sekolah, dan lainnya yang mengirimkan barang-barang itu dari Surabaya ke Pontianak, Kalimantan Barat. Usahanya berkembang pesat.

Waktu itu saat mengirimkan barang-barangnya pakai kapal laut ke Pontianak, Abdul Azis sering kecewa karena mengalami kerusakan, bahkan sering hilang. Itulah kelemahan mendasar rata-rata ekspedisi luar pulau ketika itu.

Kondisi tersebut membuat Abdul Azis kecewa berat. Bahkan sering marah dan emosi. Sehingga bertekad untuk memiliki usaha ekspedisi sendiri agar bisa memperbaiki semua kekurangan itu dan memberikan layanan terbaik kepada semua konsumen.

Baca Juga:Meningkatkan Kualitas Suara dengan Mengkonsumsi Kencur, Apakah Bisa?Yuk merapat, Ada 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan yang Ga Boleh Kamu Lewatin

Dalam hati Abdul Azis berniat dan bertekad kalau punya usaha ekspedisi sendiri ada beberapa syarat yang harus dapat diwujudkannya. Tanpa merealisasikan itu, bisa jadi bumerang buatnya.

Paling utama usaha ekspedisinya harus amanah, bertanggung jawab, tepat waktu, dan pelayanannya tuntas. Juga sangat penting memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan seluruh kompetitor.

Maka ide itu harus segera diwujudkan dengan cepat. Mumpung kecewa dan marahnya masih membara.

Akhirnya diputuskan Abdul Azis sendiri harus turun ke lapangan. Ikut berlayar naik kapal Roro. Selama di kapal berkumpul dengan para sopir. Misi itu dilakukan mengikuti jadwal keberangkatan kapal tujuan Surabaya – Pontianak dan Pontianak – Surabaya.

Selama berlayar Abdul Azis mendapat banyak pelajaran dan pengalaman berharga. Sebelumnya tidak pernah mengalami hal tersebut. Semua itu modal penting baginya ketika akan membuka perusahaan ekspedisi.

Setelah merasa masa belajarnya telah cukup dan lulus, maka Abdul Azis memutuskan untuk pengirimkan perdana barang-barang dari Surabaya ke Pontianak pakai satu truk Mistubishi Fuso. Membawa barang dagangan sendiri dan sebagian muatan barang-barang milik orang lain.

Seiring berjalannya waktu, mulai mendapat banyak kepercayaan dari konsumen. Informasi tentang ini terus menyebar dari mulut ke mulut. Sehingga amanah yang diperoleh terus bertambah.

Baca Juga:Inilah Khasiat Kencur yang Harus Anda Ketahui, Ampuh Untuk Daya Tahan TubuhTernyata Dengan Tertawa Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung, Yuk Simak Pembahasannya!

Belakangan Abdul Azis memutuskan menyewa kapal sendiri yakni Kapal Motor Prima Vista dari Surabaya ke Pontianak. Melakukan itu karena konsumennya semakin banyak.

0 Komentar