Usaha Jualan Batagor, Makanan Favorit Yang Mengenyangkan Dijamin Laris Manis

Usaha Jualan Batagor, Makanan Favorit Yang Mengenyangkan Dijamin Laris Manis
Usaha Jualan Batagor, Makanan Favorit Yang Mengenyangkan Dijamin Laris Manis( Foto : wiratech.co.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Usaha Jualan Batagor, Makanan Favorit Yang Mengenyangkan Dijamin Laris Manis

Usaha di bidang kuliner tentu adalah salah satu peluang usaha yang yang bisa dijalankan. Berjualan makanan ini tentu memiliki peluang pasar yang banyak. Karena setiap orang tentu butuh makan.

Salah satu peluang usaha yang harus sobat coba adalah usaha jualan batagor. Batagor adalah makanan khas Bandung. Batagor adalah kependekan dari baso, tahu goreng.

Baca Juga:Kodim 0610 Sumedang Gelar Olahraga Bersama Dalam Rangka Pemilu Damai 2024Biaya Tarif di RSUD Sumedang Akan Naik, Berikut Besarannya!

Batagor adalah makanan yang dibuat dari adonan bakso ikan tenggiri yang diisi ke dalam tahu dan kulit pangsit, kemudian digoreng.

Nah, jika sobat berminat untuk membuka usaha jualan batagor sebaiknya sobat mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha jualan batagor.

Untuk itu sobat simak penjelasanya di bawah ini.

Hal pertama yang harus dipersiapkan sobat untuk memulai usaha jualan batagor tentu adalah modal. Modal adalah hal harus disiapkan dalam usaha.

Untuk modal usaha jualan batagor ini ada dua jenis modal yaitu modal awal yang hanya di keluarkan selama satu kali yaitu seperti menyiapkan tempat untuk berjualan dan membeli peralatan untuk membuat batagor itu sendiri.

Dan modal yang kedua adalah modal yang dikeluarkan setiap hari atau per minggu seperti membeli bahan-bahan batagor, dan juga kemasan.

setelah modal disiapkan, hal selanjutnya yang harus dipersiapkan selanjutnya adalah mengetahui resep dan juga cara membuat batagor itu sendiri.

Berikut adalah resep dan cara untuk membuat batagor.

Bahan-bahan

Tepung tapioka
Tepung terigu
Daun bawang, iris tipis
Bawang putih, haluskan
Merica bubuk
Gula dan garam
Kulit pangsit
Tahu putih, haluskan
Butir kuning telur
Air hangat secukupnya

Bumbu Kacang:

Baca Juga:6 Minuman Hits di Sumedang Saat Ini, Milenial dan Gen Z Harus Cobain Dijamin Mantap!10 Jajanan Kekinian Seribuan Dijamin Untung, Berikut Link Video Cara Membuatnya!

Kacang tanah
Bawang putih
Cabai merah besar
Garam
Kaldu bubuk secukupnya
Gula merah secukupnya

Cara Membuat Batagor

1. Campurkan tepung tapioka, terigu, penyedap rasa, kuning telur, dan daun bawang. Tambahkan air hangat secukupnya. Aduk adonan sampai rata. Usahakan adonan tidak terlalu cair.

2. Tambahkan bawang putih halus, tahu yang telah dihaluskan dan merica ke dalam adonan tepung.

0 Komentar