Kandungan Bahan dalam Serum yang Ampuh untuk Mencerahkan Wajah!

Kandungan Bahan dalam Serum yang Ampuh untuk Mencerahkan Wajah!
Kandungan Bahan dalam Serum yang Ampuh untuk Mencerahkan Wajah! (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Serum wajah merupakan sebuah cairan yang bertekstur ringan dan pada umumnya tidak mengandung minyak yang dapat diserap oleh kulit.

Serum biasanya hadir dalam bentuk krim, gel, dan juga mirip dengan air. Biasanya juga paling sering ditemukan yang berwarna bening.

Serum biasanya banyak mengandung bahan aktif seperti zat anti penuaan, peptida, antioksidan, asam kojic (penderah kulit), asam glikolat, hyaluronic acid, dan berbagai vitamin seperti vitamin A, C, dan E.

Baca Juga:Ternyata Durian Tidak Boleh Dikonsumsi Berlebihan oleh 3 Kelompok Penderita Penyakit Ini!5 Minuman yang Bisa Meningkatkan Imun Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

Adapun fungsi serum wajah dianggap efektif untuk menyelesaikan masalah tertentu seperti bintik,  kerutan, kulit kering, dan juga noda hitam pada wajah serta jerawat.

Serum biasanya dianggap lebih efektif dibandingkan dengan pelembab atau krim wajah karena mengandung konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi.

Selain itu juga serum memiliki kumpulan molekul bahan aktif yang lebih kecil dibandingkan dengan produk perawatan kulit wajah lainnya.

Adapun jenis-jenis serum yakni:

  • Serum antioksidan
  • Hydrating serum
  • Serum anti penuaan
  • Color-correcting serum

Adapun salah satu jensi serum yang paling diminati yakni serum pencerah wajah. Dengan kandungan-kandungan bahan aktif tertentu yang mampu membuat wajah tampak menjadi lebih bersinar.

Namun efektivitas serum dalam mencerahkan wajah bisa berbeda pada setiap orang. Serum untuk mencerahkan wajah atau penghilang jerawat dendrung lebih ringan dan mudah diresap oleh kulit.

Adapun deretan bahan aktif yang biasanya ada didalam serum pencerah wajah yakni:

1. Asam Glikolat

Kandungan bahan ini mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak lebih cepat.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tekankan Urgensi Pelatihan Manajemen Stres Sebagai Bagian dari PeningkatanMengatasi Perubahan Kulit dengan Konsumsi Buah Delima

Jika anda teratur menggunakan serum dengan bahan kandungan asam glikolat yang diketahui dapat membuat wajah menjadi tampak lebih cerah.

2. Vitamin C

Kandungan bahan ini sering dijumpai dalam serum yang berfungsi untuk mencerahkan wajah ataupun produk pemutih kulit lainnya.

Vitamin C dapat menghambat produksi melanin sehingga membuat kulit tampak lebih cerah.

3. Arbutin

Kandungan arbutin yang ada dalam serum wajah mampu mencerahkan wajah, mengurangi bitnik hitam, dan juga menyamarkan noda hitam di wajah.

Namun agar lebih aman, dianjurakn untuk menggunakan serum arbutin dengan konsentrasi rendah dibawah 2%.

0 Komentar