Yamaha Perkenalkan Motor Matik Baru dengan Warna Cerah dan Bagasi Luas

Yamaha Perkenalkan Motor Matik Baru dengan Warna Cerah dan Bagasi Luas
Yamaha Perkenalkan Motor Matik Baru dengan Warna Cerah dan Bagasi Luas (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Yamaha Perkenalkan Motor Matik Baru dengan Warna Cerah dan Bagasi Luas.

Di setiap negara, Yamaha menyesuaikan nama dan spesifikasi motor mereka agar sesuai dengan kebutuhan pasar setempat. Sebagai contoh, motor Yamaha yang dikenal sebagai Mio Soul GT 125 di Indonesia, dikenal dengan nama Ego Avantiz di Malaysia. Pada tanggal 29 Mei 2024, Yamaha Malaysia meluncurkan versi terbaru dari Ego Avantiz dengan beberapa pembaruan.

Menurut laporan dari Paultan.org, pembaruan pada Ego Avantiz kali ini hanya terbatas pada perubahan warna. Motor ini kini hadir dalam pilihan warna cerah seperti biru langit, biru tua, dan ungu. Warna-warna baru ini memberikan tampilan yang lebih segar dan kontras pada bodi motor.

Baca Juga:Keunggulan Motor Suzuki V-Strom 250SX: Juara Otomotif Award 202450 Contoh Soal Psikotes Seleksi Kerja, Jawaban dan Tips Menghadapinya

Harga dan GaransiYamaha Hong Leong, produsen motor di Malaysia, menawarkan Ego Avantiz dengan harga 5.998 ringgit Malaysia, yang setara dengan sekitar 20 juta rupiah. Motor ini juga dilengkapi dengan garansi selama dua tahun atau hingga 20 ribu kilometer. Dalam masa garansi ini, jika terjadi kerusakan, komponen yang rusak akan diganti secara gratis. Sebagai perbandingan, di pasar Indonesia, Yamaha memberikan garansi hingga lima tahun untuk produknya.

Spesifikasi MesinMesin Ego Avantiz tidak mengalami perubahan dari versi sebelumnya. Skutik ini masih mengandalkan mesin bensin satu silinder dengan kapasitas 124cc dan rasio kompresi 9,5:1. Mesin ini dilengkapi dengan sistem injeksi BlueCore yang menghasilkan tenaga sebesar 9,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Spesifikasi mesin ini serupa dengan motor-motor Yamaha 125cc lainnya yang ada di Indonesia seperti FreeGo, Mio M3, Gear 125, X-Ride, dan Fino. Kapasitas oli mesin motor ini adalah 0,8 liter dan tangki bahan bakarnya berkapasitas 4,2 liter.

Dimensi dan DesainEgo Avantiz menggunakan rangka underbone dengan dimensi panjang 1.870 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.070 mm. Ketinggian joknya adalah 773 mm, dan bobot total motor tanpa penumpang adalah 96 kilogram. Pada bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi depan model teleskopik dan suspensi belakang model tunggal yang terletak di sisi kanan. Velg alloy berukuran 14 inci dibalut dengan ban depan berukuran 70/90 dan ban belakang berukuran 90/80.

0 Komentar