Sekda Herman Dorong Pemda Provinsi Jabar-ITB Perkuat Kolaborasi

Sekda Herman Dorong Pemda Provinsi Jabar-ITB Perkuat Kolaborasi
Sekda Herman Dorong Pemda Provinsi Jabar-ITB Perkuat Kolaborasi
0 Komentar

sumedangekspres – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menuturkan, Pemda Provinsi Jabar berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas pembangunan kawasan Jatinangor dengan konsep Jatinangor, City of Digital Knowledge atau kota pengetahuan digital.

“Jatinangor, City of Digital Knowledge, menjadikan Jatinangor sebuah kota yang kaya akan pengetahuan, dan digital _tools-_nya untuk menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan,” ucap Herman, Selasa (11/6/2024).

“Dan tentu dalam research and development-nya akan dimotori kampus-kampus yang ada di Jatinangor, termasuk ITB,” imbuhnya.

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Luncurkan Platform ASIIK Perpustakaan DigitalJabar Targetkan Juara Umum Peparnas 2024

Pembangunan Jatinangor, City of Digital Knowledge, fokus utamanya adalah pengembangan industri pengetahuan dari sektor manufaktur atau industri tradisional, dan menekankan pada penciptaan komunitas yang mandiri dengan literasi digital yang kuat.

“Meskipun dalam format yang sederhana. Untuk Jabar Caang, kita mulai dari Jatinangor,” ucap Herman.

Selain itu, Herman juga menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar intens melibatkan unsur pentaheliks dalam pembangunan daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menurut Herman, Pemda Provinsi Jabar dan ITB akan berkolaborasi lebih optimal baik di bidang pengajaran, penelitian, demikian juga dengan pengabdian kepada masyarakat.

0 Komentar