Berikut Ini Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia saat berlaga belum lama ini. Dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia masuk ke grup C
0 Komentar

sumedangekspres – Mohamad Kusnaeni, seorang pengamat sepak bola Indonesia, nampaknya merasa cemas atau khawatir melihat hasil undian AFC, khususnya untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang diumumkan pada Kamis, 27 Juni 2024.

Kekhawatiran yang dirasakan cukup beralasan, karena hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia menempatkan Timnas Indonesia di Grup C.

Grup C hasil undian Drawing AFC terdiri dari Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, Tiongkok PR, dan Indonesia.

Baca Juga:Fortifikasi Pangan untuk Daya Tumbuh Kembang Anak dan Ibu HamilReaksi Jokowi Tentang KPK Usut Dugaan Korupsi Bansos Presiden 2020

“Pada dasarnya, di grup manapun kita akan menghadapi lawan-lawan yang sama beratnya. Semua grup sama beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang lebih mudah,” kata Bung Kus, sapaan karib Kusnaeni, saat dihubungi oleh Disway.Id, Jakarta, pada Kamis, 27 Juni 2024.

Meskipun demikian, Bung Kus melihat bahwa Timnas Indonesia sudah cukup siap menghadapi lawan-lawan pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mendatang.

Ia menyarankan agar skuad Garuda melakukan laga uji coba untuk memperbaiki komunikasi di lapangan, menambah pemain berkualitas, dan menyesuaikan diri dengan persiapan timnas, sehingga pemusatan latihan menjadi lebih efektif.

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 diikuti oleh 18 negara yang sebelumnya bersaing untuk menjadi juara grup atau runner-up di putaran kedua.

Indonesia (Merah Putih) adalah satu-satunya dari tujuh wakil negara ASEAN yang berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Putaran ketiga ini terdiri dari tiga grup, masing-masing dengan enam tim. Setiap tim akan memainkan total sepuluh pertandingan dalam putaran ini.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan langsung mendapatkan tiket untuk tampil di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Baca Juga:MRT Wujud Kerjasama dengan Indonesia, Pembangunan Pelabuhan PatimbanMengenaskan, Seorang Penagih Utang dibunuh Debitur di Palembang

Melihat hasil undian, peluang Indonesia untuk menempati dua tempat teratas di klasemen akhir grup terlihat sangat kecil.

Skuad Garuda memiliki peluang untuk membidik posisi keempat dan kelima agar bisa maju ke putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berikut adalah wakil dari setiap grup Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Grup A:– IR Iran– Qatar– Uzbekistan– Uni Emirat Arab– Korea Utara

0 Komentar