Malaysia Siap Tantang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19

Malaysia Siap Tantang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19
Malaysia Siap Tantang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19 (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Malaysia Siap Tantang Timnas Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF U-19.

Malaysia U-19 siap menghadapi tantangan berat dari Timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-19 2024, meski waktu istirahat mereka tidak ideal.

Pelatih Juan Torres Garrido menyatakan tekad kuat timnya untuk tetap tampil maksimal.

Baca Juga:Teror Anjing Liar Mangsa 70 DombaPersib Gagal di Semifinal Piala Presiden 2024, Evaluasi Diharapkan Jelang Liga 1

Setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada Kamis (25/7/2024), Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Grup C.

Namun, hasil ini membuat anak asuh Torres hanya memiliki satu hari waktu istirahat sebelum bertanding melawan Indonesia.

Sementara itu, tuan rumah memiliki waktu istirahat tambahan selama dua hari setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di grup A.

“Sejujurnya, ini tidak menguntungkan karena mereka memiliki 48 jam ekstra untuk beristirahat. Tetapi dengan kondisi ini, kami harus menyesuaikan diri,” ungkap Torres.

“Kami telah mempersiapkan skuad sesuai dengan jadwal yang ada dan akan memberikan yang terbaik,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Menghadapi Kekuatan IndonesiaPelatih berusia 44 tahun ini tidak banyak bicara tentang kekuatan Timnas Indonesia U-19.

Namun, ia mengakui bahwa Garuda Nusantara merupakan tim yang solid dan telah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk dengan tampil di Toulon Tournament di Prancis.

Baca Juga:Cedera Febri dan Beckham Jadi Tantangan Baru Persib Menjelang Liga 1 dan AFC Champions League 2Jadwal Pertandingan Terakhir Grup B Piala Presiden 2024: Madura United vs Arema FC dan Bali United vs Persija

“Mereka adalah tim yang solid dan telah menghabiskan banyak waktu bersama tim muda. Jadi, mereka adalah lawan yang sulit dan menarik,” jelasnya.

Tantangan Bermain di Depan SuporterMenjadi tuan rumah memberikan keuntungan besar bagi Indonesia U-19, termasuk dukungan penuh dari para suporter.

Malaysia U-19 menyadari bahwa dukungan suporter Indonesia akan membuat pertandingan menjadi lebih menantang.

Namun, Torres tetap optimis bahwa timnya mampu mengatasi tekanan tersebut.

Ia meminta para pemainnya untuk menikmati setiap momen pertandingan dan menganggapnya sebagai pengalaman berharga.

“Itu akan menjadi laga yang bagus. Bermain di depan suporter pada usia 19 tahun adalah kebanggaan tersendiri. Kami akan mendukung mereka dan ini adalah pengalaman bagus bagi mereka,” tutup Torres.

Persiapan dan Harapan MalaysiaDalam beberapa hari terakhir, tim Malaysia U-19 telah melakukan persiapan intensif untuk menghadapi semifinal melawan Timnas Indonesia U-19.

0 Komentar