Festival Pelajar Sumedang: FOKS Ciptakan Kader Unggul

SAMBUTAN: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar saat menghadiri acara Festival Pelajar Sum
SAMBUTAN: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Eka Ganjar saat menghadiri acara Festival Pelajar Sumedang di Induk Pusat Pemerintahan (IPP), baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Hari Puncak Festival Pelajar Sumedang kembali digelar. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka apresiasi terhadap para pelajar yang telah mengikuti perlombaan. 

Acara dipusatkan di halaman Induk Pusat Pemerintah (IPP). Yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tingkat SMP/SMA/SMK sederajat se Kabupaten Sumedang, baru-baru ini. 

Dewan Pembina Harian Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS) Dedi Mulyadi juga hadir memberikan sambutan pada saat awal acara.   “Tidak terasa Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS) sudah berjalan selama 12 tahun, jika satu generasi berjumlah seribu, maka sudah 12 ribu generasi yang lahir di Forum Osis Kabupaten Sumedang,” ujarnya. 

Baca Juga:Disdik Sumedang Tingkatkan Partisipasi Anak SekolahBerbahaya, Klakson Telolet Dirazia Polisi

Ia mengatakan, tentunya kegiatan tersebut adalah satu wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan leadership, mengembangkan jiwa kepemimpinan, sehingga bisa berkolaborasi dengan siapapun. Selain itu Sekretaris Dinas Pendidikan, Eka Ganjar juga turut hadir membuka acara serta mewakili Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli dikarenakan tidak bisa hadir.

“Saya sampaikan permohonan maaf bapak Pj Bupati Sumedang tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini, karena beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya. 

 Apresiasi yang setinggi tingginya di sampaikan oleh Eka kepada Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS), yang telah mencapai generasi ke-12.

 “Forum ini telah mencapai 12 tahun, yang artinya telah konsisten selama 12 tahun, yang telah menjalankan dan menjaga forum OSIS ini,” jelasnya.

Harapan diadakannya forum OSIS tersebut bisa menciptakan kader-kader di Kabupaten Sumedang, yang bahkan bisa masuk ke kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional.  “Tentunya Forum Osis ini merupakan wadah untuk proses pembelajaran, karena menjadi bagian tak terpisahkan dari pembentukan karakter,” pungkasnya. (cr1)

0 Komentar