HPN Sumedang Belum Ambil Sikap di Pilbup, Dukung Erwan di Pilgub

AMBIL SIKAP: Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sumedang Jujun Juhanda saat memberikan sambutan dalam se
ISTIMEWA, AMBIL SIKAP: Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sumedang Jujun Juhanda saat memberikan sambutan dalam sebuah acara, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Sumedang Jujun Juhanda menilai konstelasi politik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Sumedang juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat masih sangat dinamis.

Namun dari kandidat yang telah bermunculan, kata Jujun, ada beberapa kandidat yang memang adalah keluarga Besar HPN Sumedang. Bahkan, menduduki Jabatan Pengurus Kapasitas sebagai Pembina dan Dewan Pakar HPN Sumedang.

“Seperti Kandidat Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H Erwan Setiawan mempunyai kapasitas sebagai pembina HPN Sumedang. Beliau putra dari Manajer Persib H Umuh Muhtar yang merupakan Penasehat HPN Sumedang juga,” kata Jujun, Rabu (2/10).

Baca Juga:Rasja Warga Jatigede Terima Bantuan Rutilahu dari TNIBaliho Dony-Fajar Dirusak, Timses: Kita Serahkan ke Bawaslu

Kata dia, demikian pula 3 orang kandidat Calon Bupati Sumedang adalah merupakan Pembina dan Dewan Pakar di HPN Sumedang. Diantaranya, H Irwansyah Putra dan H Donny Ahmad Munir. Mempunyai kapasitas sebagai pembina.

“Sementara Bapak Hendrik Kurniawan adalah salah satu Dewan Pakar di HPN Sumedang,” tukasnya.

Jujun menilai dari keempat kandidat tersebut sejauh ini mereka semua Tokoh Ideal dan Cocok serta punya kapasitas mumpuni dalam memimpin Jabar dan Sumedang.

“Kalau saya lihat dari 4 kandidat yang merupakan keluarga besar HPN Sumedang tersebut adalah pigur-pigur yang luar biasa jiwa kepemimpinannya,” tutur Jujun.

Dikatakan, sikap keempat Calon tersebut yang berani maju dalam pertarungan Pilgub, pilwagub Jabar dan Pilbup Sumedang membuat peta persaingan menjadi menarik dan membuat HPN Sumedang merasa bangga karena ada keluarga besarnya ikut kontelasi Pilkada.

Namun saat jujun ditanya soal dukungannya kepada siapa, dia menjawab, bagi dirinya pribadi tentu sudah ada pilihan tersendiri. Sementara bagi HPN Sumedang sebagai organisasi sayap NU yang menaungi para pengusaha Nahdliyin Sumedang masih belum mengambil sikap mendukung siapapun untuk Kandidat Cabup Cawabup.

“Kita akan kaji dulu visi misinya serta komitmen mereka terhadap kami para pengusaha Nahdliyin yang ada di Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga:Pengamat Pemilu: Penyandang Disabilitas Mental Punya Hak PilihRevitalisasi Pasar Parakamuncang Tak Kunjung Ada Kejelasan

Sementara untuk Pilgub tentunya karena ada kader HPN yang ikut andil dalam kontelasi Pilgub Pilwagub Jabar hanya satu orang yakni Erwan Setiawan.

“Kami bersikap dan menyarankan kepada pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin Sumedang untuk bisa mendukung beliau agar jadi pemenang di Jabar,” jelasnya.

0 Komentar