Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini

Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini
Interior Adalah Bagian Penting Pada Rumah, Simak Elemen dan Prinsip Penting Desain Interior Disini (Ist/www.99.co)
0 Komentar

Misalnya warna hijau dan biru menimbulkan efek tenang dan cocok digunakan di kamar tidur, sedangkan warna merah dapat merangsang nafsu makan sehingga lebih cocok digunakan di dapur.

Saat mempertimbangkan warna sebuah ruangan, pertama-tama pikirkan aktivitas apa yang akan dilakukan di ruangan tersebut.

Kedua, pertimbangkan pencahayaan alami dan buatan yang akan mempengaruhi pemilihan warna pada siang dan malam hari karena cahaya dapat mempengaruhi persepsi warna.

Baca Juga:Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Tegaskan Setiap Wartawan Harus Berfilosofi Menjadikan Semua Orang Sebagai GuruDownload Sluku Sluku Bathok – Ning Umi Laila mp3 Lengkap Dengan Lirik dan Terjemahan

Selanjutnya, pertimbangkan juga ukuran ruangan. Desainer interior akan memilih warna yang lebih cerah pada ruangan berukuran kecil untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Warna-warna tua dapat memberikan dimensi yang kuat pada ruang yang luas.

6. Tekstur

Tekstur mengacu pada permukaan taktil suatu objek. Unsur-unsur tersebut cenderung sering dilupakan, namun sebenarnya bisa menghadirkan dimensi unik pada sebuah ruangan. Seperti halnya pencampuran warna dan pola, desainer interior akan menambahkan tekstur pada ruangan untuk memperdalam efeknya.

Beberapa jenis tekstur yang bisa dipadukan adalah glossy, rough, dan soft. Tekstur dapat menambah detail dan fokus pada furnitur, aksesori, dan kain di dalam ruangan sehingga lebih enak dipandang. Secara umum, tekstur memberi perasaan pada sebuah ruangan.

Tekstur memiliki dua bentuk – tekstur visual dan aktual. Tekstur visual mengacu pada tekstur yang dapat dilihat oleh mata. Dengan kata lain, tekstur visual hanya dapat diperoleh seseorang dengan melihatnya.

Efek ini biasanya dapat ditemukan pada pola-pola di dalam ruangan. Tekstur aktual atau taktil dapat dilihat dan juga diraba serta memiliki ciri tiga dimensi. Misalnya sarung bantal yang lembut dan berwarna-warni.

Umumnya, jika ada yang dirasa kurang pada sebuah ruangan, seorang desainer interior yang ahli akan mengetahui bahwa yang kurang adalah tekstur.

Tekstur memiliki peran dalam setiap hal yang ada di dalam ruangan, jadi akan lebih baik jika kita bisa menyeimbangkan tekstur ruangan mulai dari lantai hingga atap.

Baca Juga:Warga Sumedang Antusias Menonton Karnaval SCTVBiodata Ning Umi Laila Rahmah & Profil Lengkap : Status Pernikahan, Profesi, Orang Tua dan Keluarga

Penempatan setiap objek dan perbandingannya dengan tekstur objek lain juga dapat menonjolkan kontras pada desain akhir.

0 Komentar