Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang
(ist/uji kanggo gumilang)
0 Komentar

Harga tiket masuk
Senin – Jumat (Domestik): Rp18.000/orang
Sabtu, Minggu, & hari libur (Domestik): Rp20.500/orang
Senin – Jumat (Asing): Rp135.000/orang
Sabtu – Minggu, & hari libur (Asing): Rp185.000/orang

Setelah ke Kawah Putih, jangan lupa kunjungi tempat wisata di Bandung lainnya, yaitu Situ Patenggang. Lokasinya sendiri berdekatan dengan Kawah Putih. Perjalanan dari tempat wisata tersebut hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 10 menit saja.

Tempat ini terletak di ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut yang dikelilingi oleh kebun teh, sehingga pemandangan yang disuguhkan pun sangat menakjubkan. Perlu kamu tahu nih, dulunya Situ Patenggang merupakan salah satu bagian cagar alam yang dimiliki Indonesia. Kemudian, di tahun 1981 pemerintah melakukan pengembangan dan akhirnya bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Wisata Kuliner yang Harus Dicicipi

Baca Juga:Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungNonton Sewu Dino Full Movie : Gratis Dengan Kualitas Jernih Tanpa Burik

Kota wisata Bandung emang dikenal sebagai pusat belanja dan pusat mode, tapi ada satu lagi yang mampu menjadi daya tarik wisatawan, yaitu kekayaan kuliner yang dimilikinya. Ada berbagai macam jenis makanan yang akan memanjakan lidahmu. Nah, kira-kira apa aja, ya? Langsung aja disimak, yuk!

1. Cilok

Kuliner khas Kota Bandung yang akan dibahas pertama adalah cilok. Jajanan yang berbahan dasar aci atau tepung tapioka ini memiliki bentuk bulat yang mirip dengan bakso lalu ditusuk menggunakan lidi seperti halnya sate. Maka dari itu, makanan ini dikenal dengan aci dicolok atau yang disingkat menjadi cilok.

Selain cilok yang polos, saat ini cilok juga sudah banyak dimodifikasi dengan ditambah berbagai macam isian di dalamnya. Isian tersebut biasanya berupa daging, keju, abon, dan lainnya. Untuk menambah cita rasa, jajanan ini biasanya dinikmati dengan kecap, saus sambal, atau saus kacang.

2. Cireng

Meskipun cireng bisa didapatkan di tukang gorengan, tapi rasanya belum puas kalau belum nyobain di tempat asalnya. Seiring berjalannya waktu, makanan yang berbahan dasar aci atau ini semakin populer di kalangan pecinta kuliner.

0 Komentar