Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang
(ist/uji kanggo gumilang)
0 Komentar

Di terminal tersebut terdapat beberapa moda transportasi yang bisa mengantarkanmu ke tempat tujuan. Transportasi umum yang bisa kamu temukan di sini antara lain angkot, bus DAMRI, dan bus umum lainnya.

3. Kereta

Selain menggunakan bus, kamu bisa memanfaatkan moda transportasi umum lainnya seperti kereta. Naiklah kereta jurusan Stasiun Bandung. Di sekitar stasiun tersebut, kamu akan menemukan banyak transportasi umum yang bisa mengantarmu ke berbagai tempat wisata Bandung.

Kalau berangkat dari Jakarta, kamu bisa naik kereta Argo Parahayangan dengan biaya Rp80.000 untuk kelas ekonomi dan Rp125.000 untuk kelas ekslusif. Selain itu, ada juga kereta Serayu jurusan Pasar Senen – Purwokerto dan berhenti di Stasiun Cimahi atau Kiaracondong dengan biaya Rp67.000.

4. Pesawat

Baca Juga:Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungNonton Sewu Dino Full Movie : Gratis Dengan Kualitas Jernih Tanpa Burik

Kalau kamu datangnya jauh dari luar kota, mungkin naik pesawat bisa menjadi alternatif untuk mempersingkat waktu tempuh. Nantinya kamu akan mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Dari bandara akan ada banyak akses menuju ke beberapa objek wisata Bandung. Untuk memudahkan wisatawan, di sini telah disediakan layanan taksi bandara, yaitu Primkopau Husein Sastranegara. Kamu akan dikenakan tarif tetap ke berbagai tujuan, baik jauh maupun dekat.

Namun, tak seperti taksi pada umumnya. Sebelum menaikinya, terlebih dulu kamu harus membeli tiket di loket yang terdapat di pintu keluar bandara domestik atau internasional. Kalau ingin mencari taksi lain, kamu harus berjalan keluar bandara. Karena hanya taksi ini yang diijinkan beroperasi dan mengambil penumpang di daerah bandara.

Tapi kalau kamu lagi pengin ngirit, kamu bisa naik angkutan kota atau angkot yang lewat di depan bandara. Ada beragam angkot yang bisa mengantarkanmu ke berbagai tujuan, di antaranya ke terminal Cibereum, Cijerah, Cicaheum, dan Ciroyom.

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung: Tranportasi dalam Kota buat Jalan-Jalan di Kota Bandung

Saat memutuskan berlibur ke tempat wisata di Bandung dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi, tentunya kamu akan memerlukan moda transportasi umum untuk mengantarkanmu berjalan-jalan keliling kota. Ada berbagai pilihan transportasi umum yang bisa kamu gunakan, mulai dari angkot, bus wisata, bus DAMRI, delman, mobil dan motor sewa, sampai taksi.

0 Komentar