Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang
(ist/uji kanggo gumilang)
0 Komentar

Kota Bandung terletak di tengah Provinsi Jawa Barat, dengan ketinggian sekitar 768 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 16.767 hektar. Titik tertinggi Bandung terletak di bagian utara, dengan ketinggian sekitar 1.050 meter, sedangkan titik terendahnya terletak di selatan, dengan ketinggian sekitar 675 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, perlu diketahui bahwa Bandung dikelilingi oleh dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum. Kondisi ini membuat Kota Bandung Selatan rentan terhadap banjir saat musim hujan tiba.

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Transportasi buat Menuju ke Kota Bandung

Baca Juga:Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungNonton Sewu Dino Full Movie : Gratis Dengan Kualitas Jernih Tanpa Burik

Kalau kamu ingin mengunjungi berbagai macam tempat wisata di Bandung, tak perlu khawatir akan susah mencapai kota ini. Didukung dengan letaknya yang strategis, banyak sekali pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan.

Untuk memudahkanmu, berikut ini adalah beberapa cara yang mungkin kamu butuhkan untuk bisa menuju ke Kota Kembang.

1. Kendaraan Pribadi

Untuk menuju kota ini dengan kendaraan pribadi tidaklah sulit. Kalau kamu berangkat dari Jakarta, waktu tempuh yang diperlukan sekitar 3 jam. Tapi, rutenya terbilang cukup padat, apalagi pada akhir pekan atau saat tiba musim liburan.

Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih saat ingin mengunjungi wisata Bandung. Salah satunya bisa melewati jalur puncak yang jaraknya mencapai 164 km dan bisa ditempuh dalam waktu 3 sampai 5 jam kalau jalanan lancar.

Kalau kebetulan kamu perginya pas waktu libur dan jalanan macet, kamu bisa memilih jalur alternatif lainnya, yaitu jalur Jonggol. Jalur Jonggol ini menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Bogor tapi tidak melewati jalur puncak.

Jalur tersebut cocok buat para pengendara motor karena bukan merupakan jalan tol. Dengan mengendarai motor, kamu bisa sampai di Kota Kembang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Kalau mau lewat jalan tol biar bebas hambatan, kamu bisa menggunakan jalur tol Cipularang. Waktu yang ditempuh untuk sampai tujuan kurang lebih 2,5 jam.

2. Bus

Baca Juga:Taming The Corrupted Chapter 1-21 Sub IndoNonton Khanzab Full Movie : Film Horor Indonesia Terseram 2023, JANGAN NONTON SENDIRIAN!

Buat yang mau naik transportasi umum, kamu bisa menggunakan bus dan turun di Terminal Leuwi Panjang. Sebagian besar bus dari luar kota akan berhenti di terminal ini.

0 Komentar