Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang
(ist/uji kanggo gumilang)
0 Komentar

Kalau dulunya cireng atau aci digoreng ini hanya berupa cireng yang polos, kini sudah tersedia berbagai macam isian, seperti abon, keju, daging, dan lain sebaginya. Kamu pun bisa menjadikan kudapan ini sebagai oleh-oleh, karena banyak yang menjual cireng yang bisa bertahan lama dan tidak mudah basi.

3. Seblak

Seblak memang bisa ditemukan di kota lain selain Kota Bandung. Namun, kamu wajib mencicipi di daerah asalnya langsung. Tentunya, cita rasa yang diberikan akan sangat otentik.

Nah, buat yang belum tahu apa itu seblak, makanan ini pada dasarnya terbuat dari kerupuk yang direbus dan dimasak dengan campuran bumbu pedas. Biasanya disajikan dengan dilengkapi sayur, telur, ayam, ceker, sosis, hingga daging sapi.

4. Surabi

Baca Juga:Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungNonton Sewu Dino Full Movie : Gratis Dengan Kualitas Jernih Tanpa Burik

Surabi merupakan salah satu kudapan khas Kota Kembang yang wajib kamu icipi. Makanan yang terbuat dari tepung beras yang dimasak di atas tungku kayu ini memang sangat menggoda.

Terdapat berbagai macam rasa yang bisa kamu coba. Selain original atau polos tanpa topping, kamu bisa mencicipi surabi yang memiliki topping cokelat, keju, nangka, pisang, dan yang lainnya.

5. Peuyeum

Sekilas, peuyeum terlihat sama dengan tape karena sama-sama terbuat dari singkong yang difermentasi. Tapi, kedua kudapan ini memiliki ciri khas yang berbeda, dari segi rasa pun juga tak bisa disamakan.

Peuyeum sendiri memiliki cita rasa yang tak terlalu manis seperti tape. Tapi, peuyeum jauh lebih tahan lama daripada tape singkong biasa karena kudapan ini tidak berair. Jadi, sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Pilihan Tempat Menginap di Kota Bandung : Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung

Buat yang berasal dari luar kota, apalagi yang jauh, mengunjungi tempat wisata Bandung tentu tak cukup jika hanya dilakukan selama sehari saja. Untuk itu, kamu akan membutuhkan tempat menginap agar bisa menjelajahi Kota Bandung di keesokan harinya.

Berikut ini ada beberapa informasi tentang penginapan di Kota Kembang yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Low Budget

0 Komentar