Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang

Panduan Perjalanan Rombongan ke Bandung : Rekomendasi Aktivitas dan Akomodasi Menuju Kota Kembang
(ist/uji kanggo gumilang)
0 Komentar

Kalau kamu lagi pengin irit saat liburan, maka kamu bisa menginap di penginapan low budget yang harga sewanya tak terlalu menguras kantong yaitu hanya berkisar antara Rp50.000-an hingga Rp300.000-an. Penginapan semacam ini biasanya berupa hostel, homestay, atau hotel bujet. Berikut ini adalah rinciannya.

a. Hostel

Penginapan semacam hostel ini sangat cocok buat kamu yang punya jiwa backpacker. Di penginapan ini kamu bisa mendapat kenalan baru karena biasanya satu ruangan biasa diisi oleh beberapa orang.

Untuk fasilitasnya sendiri biasanya berupa tempat tidur susun yang terdiri dari 4 hingga 8 bed untuk satu kamarnya, kipas angin, kamar mandi bersama, dan tidak termasuk dengan sarapan. Jadi, kalau mau sarapan kamu harus cari sendiri, ya. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, tapi masih aman untuk kantong kamu, yaitu berkisar antara Rp60.000 hingga Rp150.000 untuk satu malamnya.

Baca Juga:Sejarah Batik Sunda di Museum Tekstil BandungNonton Sewu Dino Full Movie : Gratis Dengan Kualitas Jernih Tanpa Burik

Lokasi hostel ini bisa kamu temukan di daerah Cicendo, Ciumbuleuit, Dayeuhkolot, Pasirkaliki, Batununggal, dan beberapa tempat lainnya di Kota Bandung. Pastikan cari lokasi yang paling sesuai dan jaraknya tidak terlalu jauh dari tujuan wisatamu.

b. Homestay

Pengertian homestay secara umum adalah menginap di rumah penduduk. Namun, kebanyakan homestay di Kota Bandung tak benar-benar seperti itu. Homestay di sini merupakan sebuah rumah yang memang disewakan sebagai penginapan. Harga sewanya sendiri dihitung per malam mulai dari Rp100.000-an hingga Rp200.000-an.

Untuk fasilitasnya sendiri biasanya disesuaikan dengan standar penginapan pada umumnya, seperti AC atau kipas angin, televisi, kamar mandi, hingga akses internet gratis. Kamu bisa mendapatkan homestay di daerah Cimahi, Cihampelas, Pasteur, dan lokasi strategi lainnya di Kota Bandung.

c. Hotel Bujet

Selain hostel, kamu juga bisa memilih penginapan berupa hotel bujet. Harga yang ditawarkan untuk satu malanya berkisar antara Rp100.000 hingga Rp300.000. Harga ini tergantung dengan fasilitas yang ditawarkan.

Kalau kamu menginginkan kamar yang standar dengan single bed maupun double bed, kamu bisa mendapatkan penginapan dengan harga mulai dari Rp100.000-an hingga Rp 200.000-an. Dengan harga ini, kamu sudah mendapatkan fasilitas AC atau kipas angin, internet, kamar mandi pribadi, akses internet gratis, dan televisi.

0 Komentar