Mengenal Ciri-ciri Kanker Paru-paru, Penyakit yang Sebabkan Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Mengenal Ciri-ciri Kanker Paru-paru, Penyakit yang Sebabkan Kiki Fatmala Meninggal Dunia
Mengenal Ciri-ciri Kanker Paru-paru, Penyakit yang Sebabkan Kiki Fatmala Meninggal Dunia (ist/ig @qq_fatmala)
0 Komentar

sumedangeskpres – Mengenal Ciri-ciri Kanker Paru-paru, Penyakit yang Sebabkan Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Kiki Fatmala meninggal dunia karena penyakit kanker. Kiki Fatmala didiagnosis menderita kanker paru-paru pada akhir tahun 2021. Kondisi tersebut diketahui Kiki setelah melakukan pemeriksaan rutin seluruh tubuh.

Kabar duka diumumkan keluarga Kiki Fatmala. Melalui akun Instagram resmi Kiki Fatmala, pihak keluarga merilis pernyataan resmi terkait kabar meninggalnya artis tersebut.

Baca Juga:Akibat Longsor, Jalan Tungturunan-Cijambu Kecamatan Tanjungsari Sumedang Hampir PutusSumedang Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik dalam Digitalisasi Ekonomi Daerah pada Acara AJEG 2023

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” tulis pernyataan keluarga yang diunggah dalam akun Instagram Kiki Fatmala, Jumat (1/12/2023).

Keluarga meminta privasi karena dalam keadaan duka. Pemakaman juga akan digelar tertutup.

“Kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberik kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim.”

Bintang Si Manis Jembatan Ancol itu sempat mengatakan dirinya sama sekali tak menyangka check up rutin yang biasa dilakukan memunculkan hasil yang mengejutkan. Ini dia ceritakan pada wawancara Selasa, 21 Juni 2022.

“Pada bulan November aku general check up, tapi dimasukin cancer marker. Jadi sebelumnya aku sering general check up, tapi nggak pernah minta dicek ada cancer apa nggak,” kata Kiki Fatmala saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

“Setelah itu, hasilnya keluar dan ada sesuatu di paru-paru dan ternyata cancer. Akhirnya bisa ketahuan cancer stadium 4,” ujarnya.

Mengenal Ciri-ciri Orang yang Mengidap Kanker Paru-paru

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang seringkali sulit terdeteksi pada tahap awal, sehingga penanganan yang lebih efektif menjadi semakin sulit. Namun, terdapat beberapa ciri-ciri yang dapat menjadi perhatian dan mengindikasikan adanya potensi kanker paru-paru pada seseorang.

Baca Juga:Sebanyak 100 Peserta Mengikuti Tes Mata Katarak yang Digelar di Dinkes SumedangDi Tahun 2030 Mendatang, Sumedang Targetkan Menjadi Kota yang Anti New HIV

Penting untuk diingat bahwa ciri-ciri ini tidak selalu menandakan keberadaan kanker, namun dapat menjadi alasan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan jika mengalami gejala berikut:

0 Komentar