Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung

Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung
Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung (ist)
0 Komentar

 

4. Kawah Putih

Alamat: Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat
https://goo.gl/maps/5dBhfRRZpBF2

Situs resmi: http://kawahputihciwidey.com/

Hari & Jam operasional
Setiap hari: 07.00 – 17.00 WIB

Harga tiket masuk
Domestik: Rp18.000/orang
Asing: Rp50.000/orang

Di Lembang, tak hanya Tangkuban Perahu saja yang memiliki keindahan pemandangan alam. Ada satu destinasi wisata Bandung yang menjadi favorit wisatawan yang terletak di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung yang bernama Kawah Putih.

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha yang berada di ketinggian lebih dari 2.090 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Baca Jinx Mingwa Chapter 32 Sub Indo : Link Wattpad GratisMau Usaha atau Branding Perusahaan? Ini Cara Menambah Followers Sosmed, Auto Like dan Comment di NCSE Info

Seperti namanya, kawah ini merupakan sebuah danau yang memiliki air berwarna putih. Di sini, kamu akan diajak untuk merasakan bagaimana rasanya berada di dalam negeri dongeng. Karena tempat ini mirip seperti latar yang sering kamu imajinasikan dalam negeri dongeng.

Daya tarik lain yang mendukung tempat ini selalu berhasil mencuri hati para pengunjungnya adalah air berwarna putih yang berpadu dengan kabut tebal. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh hutan mati dengan pemandangan ranting pohon kering yang semakin meningkatkan tingkat keeksotisan Kawah Putih.

5. Situ Patenggang

Alamat : Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
https://goo.gl/maps/GnuXVMXzdXH2

Hari & Jam operasional
Setiap hari: 06.30 – 17.30 WIB

Harga tiket masuk
Senin – Jumat (Domestik): Rp18.000/orang
Sabtu, Minggu, & hari libur (Domestik): Rp20.500/orang
Senin – Jumat (Asing): Rp135.000/orang
Sabtu – Minggu, & hari libur (Asing): Rp185.000/orang

Setelah ke Kawah Putih, jangan lupa kunjungi tempat wisata di Bandung lainnya, yaitu Situ Patenggang. Lokasinya sendiri berdekatan dengan Kawah Putih. Perjalanan dari tempat wisata tersebut hanya membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 10 menit saja.

Tempat ini terletak di ketinggian lebih dari 1.600 meter di atas permukaan laut yang dikelilingi oleh kebun teh, sehingga pemandangan yang disuguhkan pun sangat menakjubkan. Perlu kamu tahu nih, dulunya Situ Patenggang merupakan salah satu bagian cagar alam yang dimiliki Indonesia. Kemudian, di tahun 1981 pemerintah melakukan pengembangan dan akhirnya bisa dikunjungi oleh masyarakat.

0 Komentar