Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung

Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung
Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung (ist)
0 Komentar

Kalau kebetulan kamu perginya pas waktu libur dan jalanan macet, kamu bisa memilih jalur alternatif lainnya, yaitu jalur Jonggol. Jalur Jonggol ini menghubungkan Kabupaten Cianjur dan Bogor tapi tidak melewati jalur puncak.

Jalur tersebut cocok buat para pengendara motor karena bukan merupakan jalan tol. Dengan mengendarai motor, kamu bisa sampai di Kota Kembang dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Kalau mau lewat jalan tol biar bebas hambatan, kamu bisa menggunakan jalur tol Cipularang. Waktu yang ditempuh untuk sampai tujuan kurang lebih 2,5 jam.

2. Bus

Baca Juga:Baca Jinx Mingwa Chapter 32 Sub Indo : Link Wattpad GratisMau Usaha atau Branding Perusahaan? Ini Cara Menambah Followers Sosmed, Auto Like dan Comment di NCSE Info

Buat yang mau naik transportasi umum, kamu bisa menggunakan bus dan turun di Terminal Leuwi Panjang. Sebagian besar bus dari luar kota akan berhenti di terminal ini.

Di terminal tersebut terdapat beberapa moda transportasi yang bisa mengantarkanmu ke tempat tujuan. Transportasi umum yang bisa kamu temukan di sini antara lain angkot, bus DAMRI, dan bus umum lainnya.

3. Kereta

Selain menggunakan bus, kamu bisa memanfaatkan moda transportasi umum lainnya seperti kereta. Naiklah kereta jurusan Stasiun Bandung. Di sekitar stasiun tersebut, kamu akan menemukan banyak transportasi umum yang bisa mengantarmu ke berbagai tempat wisata Bandung.

Kalau berangkat dari Jakarta, kamu bisa naik kereta Argo Parahayangan dengan biaya Rp80.000 untuk kelas ekonomi dan Rp125.000 untuk kelas ekslusif. Selain itu, ada juga kereta Serayu jurusan Pasar Senen – Purwokerto dan berhenti di Stasiun Cimahi atau Kiaracondong dengan biaya Rp67.000.

4. Pesawat

Kalau kamu datangnya jauh dari luar kota, mungkin naik pesawat bisa menjadi alternatif untuk mempersingkat waktu tempuh. Nantinya kamu akan mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Dari bandara akan ada banyak akses menuju ke beberapa objek wisata Bandung. Untuk memudahkan wisatawan, di sini telah disediakan layanan taksi bandara, yaitu Primkopau Husein Sastranegara. Kamu akan dikenakan tarif tetap ke berbagai tujuan, baik jauh maupun dekat.

Namun, tak seperti taksi pada umumnya. Sebelum menaikinya, terlebih dulu kamu harus membeli tiket di loket yang terdapat di pintu keluar bandara domestik atau internasional. Kalau ingin mencari taksi lain, kamu harus berjalan keluar bandara. Karena hanya taksi ini yang diijinkan beroperasi dan mengambil penumpang di daerah bandara.

0 Komentar