Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung

Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung
Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung (ist)
0 Komentar

Selain itu, perlu diketahui bahwa Bandung dikelilingi oleh dua sungai utama, yaitu Sungai Cikapundung dan Sungai Citarum. Kondisi ini membuat Kota Bandung Selatan rentan terhadap banjir saat musim hujan tiba.

Iklim dan Cuaca

Letak kota ini dikelilingi oleh pengunungan yang membentuk sebuah cekungan. Nah, cekungan tersebut terletak di ketinggian kurang lebih 791 meter di atas permukaan laut.

Karena berada di ketinggian tersebut, maka sangat berpengaruh terhadap rata-rata tekanan udaranya. Menurut data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada tahun 2014, rata-rata tekanan udaranya tercatat mencapai 923,7 milibar.

Baca Juga:Baca Jinx Mingwa Chapter 32 Sub Indo : Link Wattpad GratisMau Usaha atau Branding Perusahaan? Ini Cara Menambah Followers Sosmed, Auto Like dan Comment di NCSE Info

Sedangkan rata-rata temperatur udaranya adalah 23,5 °C. Dengan tekanan yang terbilang tinggi dan temperatur udara yang cukup rendah, maka cuaca di daerah ini terbilang cenderung lembap dan berhawa sejuk.

Budaya Menarik

Selain tempat wisata di Bandung yang menarik, kota ini juga memiliki banyak festival budaya yang juga menjadi daya tarik. Hal ini menjadi wajar karena Kota Kembang ini sendiri memiliki julukan sebagai kota kreatif.

Pada tahun 2015 lalu, UNESCO mengumumukan bahwa Kota Kembang tercatat sebagai salah satu yang masuk ke dalam kategori kota kreatif UNESCO Creative Network. Pengumuman ini disampaikan oleh Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova di markas besar UNESCO, Paris, Perancis.

Nah, perlu kamu ketahui, nih, bahwa setiap tahunnya kota wisata Bandung ini mengadakan banyak acara kebudayaan dan hiburan yang digelar rutin. Kamu bisa rajin-rajin cek jadwal acara dan menyesuaikan dengan jadwal liburan kamu ke sini.

Kira-kira apa aja ya acara tahunan yang dimiliki Paris van Java ini? Yuk, langsung aja simak ulasannya berikut ini.

1. Festival Bandung Lautan Api

Kalau kamu belajar sejarah, kamu pasti tahu kalau peristiwa Bandung Lautan Api merupakan salah satu peristiwa yang cukup fenomenal pada masanya. Peristiwa ini merupakan peristiwa pembumihangusan seluruh kota yang terjadi pada tanggal 24 Maret 1946.

Untuk memperingati peristiwa ini, maka diadakanlah festival Bandung Lautan Api. Festival ini juga diadakan pada 24 Maret setiap tahunnya.

Baca Juga:Endorse Langsung Penuh, Ini Cara Menambah Followers, Auto Like dan Comment di NCSE InfoLangsung Jadi Seleb, Gunakan Fitur Menambah Followers, Auto Like dan Comment di NCSE Info

Acara dalam festival ini biasanya meliputi pameran sejarah, parade sepeda onthel, jalan santai, dan pameran tradisional khas Sunda. Kalau kebetulan jadwal wisata Bandung yang akan kamu lakukan tepat pada bulan Maret, jangan lewatkan untuk menonton festival ini, ya!

0 Komentar