Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung

Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung
Panduan dan Tips Perjalanan Wisata ke Bandung (ist)
0 Komentar

 

2. Bus Bandros

Buat yang pengin keliling kota wisata Bandung, moda transportasi ini patut kamu coba. Namanya bus Bandros yang merupakan singkatan dari Bandung Tour on the Bus. Sesuai dengan namanya, bus tingkat ini dibuat khusus untuk mengantarkan para wisatawan berkeliling kota.

Untuk rutenya sendiri dimulai dari Taman Pustaka Bunga – Jalan Supratman – Diponegoro – Gedung Sate – Sulanjana – Ir. H. Juanda (Dago) – Ganesha – Taman Sari – Ir. H. Juanda – Diponegoro – Cimalaya – Ciliwung lalu kembali ke Taman Pustaka Bunga.

Tapi, sebelumnya kamu wajib banget perhatiin jam operasionalnya. Karena bus Bandros ini hanya beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB saja.

Baca Juga:Baca Jinx Mingwa Chapter 32 Sub Indo : Link Wattpad GratisMau Usaha atau Branding Perusahaan? Ini Cara Menambah Followers Sosmed, Auto Like dan Comment di NCSE Info

Nah, keuntungan naik Bus Bandros ini adalah dikenakan tarif gratis untuk perorangan. Namun, kamu harus registrasi dulu sehari sebelumnya. Sedangkan kalau kamu ingin menyewa bus ini bersama rombongan, kamu harus reservasi dan akan dikenakan biaya Rp800.000 per satu unit selama 8 jam.

3. Bus DAMRI

Bus DAMRI ini bisa kamu temui di Terminal Leuwi Panjang dan bisa mengantarkanmu ke beberapa tempat wisata Bandung. Misalnya kalau kamu mau ke Lembang, kamu bisa naik dari terminal ini dan carilah yang jurusan Ledeng. Tarifnya pun cukup terjangkau, hanya Rp5.000 saja. Setelah sampai di Terminal Ledeng, kemudian diteruskan dengan naik angkot jurusan Lembang.

Selain jurusan Lembang, ada juga bus DAMRI jurusan Cicaheum yang bisa mengantarkanmu ke berbagai destinasi, seperti Jalan Braga, Menara Masjid Raya, Gedung Merdeka, Taman Alun Alun, dan Sentra Kuliner Cikapundung. Tarif yang dikenakan juga terjangkau, cuma Rp3.000 saja.

Kalau mau ke kawasan Dago, kamu bisa naik yang jurusan Dago dengan tarif Rp5.000. Kamu bisa diantar ke berbagai tujuan tempat wisata di Bandung, seperti Gasibu, Gedung Sate, Sabuga, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, dan sentra kuliner di Jalan Dipatiukur.

4. Delman

Kalau ingin sesuatu yang beda dan menambah pengalaman, kamu bisa mencoba menggunakan transportasi umum yang mengandalkan tenaga kuda, yaitu delman. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang cukup unik untuk dicoba.

0 Komentar