Jejak Sejarah SMAN 3 Sumedang

Jejak Sejarah SMAN 3 Sumedang
Jejak Sejarah SMAN 3 Sumedang(sman3sumedang.sch.id)
0 Komentar

sumedangekspres –  Jejak Sejarah SMAN 3 Sumedang, Sekolah Yang Berkembang Pesat, SMAN 3 Sumedang, sebuah institusi pendidikan menengah atas negeri yang berdiri kokoh di tengah Kabupaten Sumedang, memiliki sejarah yang mengagumkan sejak awal pembentukannya hingga saat ini.

Sebagai bagian dari perkembangan pendidikan di Indonesia, sekolah ini telah memberikan kontribusi yang berarti dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Jejak Sejarah SMAN 3 Sumedang

Dulu, sebelum menjadi bagian dari jajaran sekolah negeri, SMAN 3 Sumedang memiliki sejarah sebagai sekolah swasta dengan nama SMA Petang 1 dan SMA Petang 2.

Baca Juga:Serunya Ulin Bareng Tampomas Offroad 4WD Sumedang, Meriahkan Hari Jadi ke-446 dengan Petualangan Seru!Gaskeun! Konser J-Rocks dan Gempur Rokok Ilegal Hiburan Gratis di Hari Jadi Sumedang ke-446

Keduanya berada di bawah naungan Yayasan Kutamaya, yang sudah berdiri sejak tahun 1976. Namun, takdir berkata lain ketika sekolah ini dihibahkan kepada Pemerintah.

Pada tanggal 20 Juni 2004, SMAN 3 Sumedang secara resmi diresmikan oleh Bupati Sumedang, H. Don Murdono. 

Sebuah momen bersejarah yang diabadikan dan diperingati setiap tahun sebagai hari lahirnya sekolah ini.

Fasilitas yang dimiliki SMAN 3 Sumedang tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya.

Dari ruang kelas yang nyaman hingga laboratorium-laboratorium yang dilengkapi dengan peralatan modern, semua telah disiapkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. 

Tak hanya itu, keberadaan aula, masjid, lapangan olahraga, dan area parkir juga memberikan ruang bagi siswa untuk berkembang dalam berbagai aspek kehidupan.

Tak hanya mengutamakan pembelajaran di dalam kelas, SMAN 3 Sumedang juga memiliki beragam organisasi siswa yang aktif berperan dalam kegiatan sekolah.

Mulai dari OSIS yang menjadi wadah aspirasi siswa, MPK yang mewakili suara dari setiap kelas, hingga DKM yang menangani kegiatan keagamaan di sekolah.

Baca Juga:Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli Meminta Maaf Kepada Agus Muslim atas ketidakhadiran di acara Sarasehan BudayaImigrasi Bandung Buka Pelayanan Paspor di Mal Pelayanan Publik Sumedang Solusi Akses Dekat untuk Warga

Tak hanya itu, kegiatan ekstrakurikuler juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan di SMAN 3 Sumedang.

Mulai dari kegiatan keagamaan dengan IMTAQ, kemanusiaan dengan Palang Merah Remaja (PMR), hingga kegiatan olahraga seperti sepak bola dan bulutangkis, semuanya tersedia untuk memenuhi minat dan bakat siswa.

Dengan perjalanan sejarahnya yang penuh warna, SMAN 3 Sumedang terus berkembang menjadi tempat yang menjadi kebanggaan bagi warga Sumedang.

Dengan semangat juang yang terus berkobar, sekolah ini telah dan akan terus melahirkan generasi-generasi unggul yang siap menghadapi tantangan masa depan.

0 Komentar